trip wisata bromo

Gak usah khawatir kalu mau berangkat wisata ke Gunung Bromo sendirian. Bisa! Caranya dengan ikut open trip ke Gunung Bromo. Open trip adalah trip gabungan, semua orang bisa join, bahkan saat sendirian. Open Trip ke Gunung Bromo tersedia setiap hari dari Kota Malang dan Batu, Jawa Timur.

Peserta perorangan atau rombongan yang ikut open trip Bromo, akan digabung dengan tamu lain untuk jalan bareng menikmati sunrise di Bromo dan spot wisata lain di area Gunung Bromo. Seperti Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Savana dan Bukit Teletubbies.

Durasi open trip dari Malang atau Batu membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Untuk mengejar sunrise, peserta open trip biasanya dijemput di hotel dari Pukul 00.00-01.00 WIB langsung menuju Bromo dari rest area. Dan trip akan berakhir pada pukul 12.00 WIB.

paket sewa jeep wisata gunung bromo

Open Trip Sunrise Bromo

Open Trip atau Sharing Trip atau Wisata Gabungan adalah cara mudah untuk menghemat biaya dalam suatu perjalanan wisata, 1 (satu) orang bisa bergabung atau mendaftar dalam paket ini dan berbagi fasilitas dengan teman seperjalanan yang lain, siapa tahu traveler yang masih jomblo bisa ketemu jodohnya selama dalam perjalanan mengikuti trip ini.

Peserta akan gabung dengan tamu lain, berbagi kendaraan dan jeep. Satu jeep bromo maksimal diisi enam penumpang. Driver sekaligus pemandu dan time keeper untuk kelancaran saat mengelilingi Bromo.

Spot Wisata Trip Bromo

Perjalanan Open Trip Bromo Midnight dimulai dengan menyaksikan keindahan Sunrise Bromo pada pagi hari di Puncak Pananjakan 1, Bukit Kingkong dan Bukit Cinta. Sejak dini hari kita akan menunggu langit bersemburat merah hingga terang, dengan foreground Gunung Semeru, Kawah Bromo, dan Gunung Batok. Sebuah momen yang ikonik, sunrise dengan dua gunung berapi aktif. Indah.

Kemudian, setelah terang kita akan bergerak ke Pasir Berbisik, mengambil foto dengan jeep sebagai properti wajib. Lalu akan dilanjut ke Kawah Bromo, jeep akan menunggu di area parkir. Kita juga bisa sarapan di tempat ini, mulai dari yang ringan seperti mie atau bakso. Juga bisa memilih yang lumayan berat seperti Nasi Rawon atau Nasi Jagung. Ke Kawah bisa dengan jalan kaki atau naik kuda, kisaran harga naik kuda di Bromo antara 100 sampai 150 ribu rupiah pulang pergi.

Trip berlanjut ke Savana Bromo dan Bukit Teletubbies sebagai titik terakhir, pemandangan hijau memanjakan mata. Wajib juga berfoto di spot Bromo yang instagramable ini.

Obyek Wisata Bromo 

  •  Puncak Pananjakan Spot Sunrise 
  •  Bukit Cinta
  • Spot Foto Widodaren 
  • Kawah Bromo 
  • Pura Luhur Poten 
  • Pasir Berbisik, Watu Singa 
  • Savana 
  • Bukit Teletubbies

Harga Paket Open Trip Bromo Sunrise dan Fasilitasnya

Harga paket open trip Bromo Sunrise dari Malang ini sangat terjangkau, hanya 325K perorang. Sedang dari Batu harganya 375K perorang.

Fasilitas dan layanan yang didapat dari harga open trip Bromo tersebut yaitu: Penjemputan dengan shuttle car ke hotel atau lokasi meeting point yang ditentukan. Kemudian Jeep Bromo, biasanya adalah Toyota Hardtop. Termasuk di dalamnya adalah driver, bahan bakar dan tiket kendaraan. Tiket masuk bromo untuk warga negara Indonesia, kalo turis internasional beda lagi harga tiket bromonya. Dan kita akan memberikan air mineral 600ml, bukan free flow yaa.

Sedangkan yang tidak masuk harga open trip Bromo adalah pengeluaran pribadi, makan dan minum di luar program. Kemudian sewa jaket, tikar dan kuda. Tips driver juga tidak termasuk, ini sukarela.