bukit kingkong bromoSunrise Spot Bukit Kingkong menjadi salah satu lokasi yang bisa Anda jadikan pilihan utama ketika berkunjung ke Gunung Bromo. Panorama yang berlatarkan pegunungan luas ini menjadi salah satu pilihan yang sayang jika kita lewatkan. 

Spot Sunrise di Bukit Kingkong ini juga mudah, gampang dicapai dengan jalan santai. Banyak orang yang tidak sadar bahwa mengunjungi destinasi alam memerlukan pertimbangan khusus. Waktu misalnya, kita bisa menghadiri momen yang sayang jika sudah jauh-jauh lalu dilewatkan begitu saja. Ketika matahari terbit seperti ini misalnya, 

Anda perlu mengetahuinya. Pasalnya jelas bahwa pemandangan ke lokasi yang satu ini sangat indah dan akan sayang jika kita lewatkan begitu saja. Bromo sendiri akan menjadi pilihan yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit. Cahaya kuning keemasan pada golden hours tersebut jangan sampai kita lewatkan.

paket sewa jeep wisata gunung bromo

Sunrise Spot Bukit Kingkong di Gunung Bromo

Lokasinya masih di Jawa Timur, Anda bisa pertimbangkan untuk berkunjung ke lokasi ini untuk mendapatkan pemandangan alam dan matahari terbit. Perpaduan antara keduanya akan menjadi pengalaman tidak terlupakan sama sekali tentu saja. 

Maka dari itu akan lebih baik jika kita mempertimbangkan hal seperti ini. Banyak pecinta alam yang sudah membuktikan sendiri bahwa memang pemandangan di lokasi ini sangat menakjubkan. 

Ketika menjelang matahari terbit alangkah baiknya jika Anda sudah sampai di spot ini. Perhitungan perjalanan dan proses mendakinya. Pastikan jika ketika matahari terbit Anda sudah sampai di puncak. Karena itu kita perlu persiapkan beberapa hal ketika ingin berkunjung ke sini.

Persiapan Berkunjung ke Sunrise Spot Bukit Kingkong

Kami akan membahas beberapa persiapan yang akan membantu Anda untuk bisa sampai tujuan tepat waktu. Tidaka akan ketinggalan momen penting tersebut tentu saja, maka dari itu lebih baik simak selengkapnya berikut ini.

1.Perkirakan Waktu Sampai Tujuan

Pertama mereka memiliki jam terbit perkiraan sekitar 05.31 WIB atau sesuai bulan untuk matahari terbit tersebut. Untuk pastinya kita bisa googling jam sunrise di Bromo. Nah untuk mendapatkan sunrise pada waktu tersebut Anda perlu perkirakan jam sampai dengan tepat. 

Akan lebih baik jika kita perhatikan darimana kita memulai perjalanan atau hotel tempat menginap. Jangan sampai kita justru malah membuang momen yang sangat berharga ini. Ketika sudah memperkirakan dengan tepat kita akan lebih tenang untuk bisa menyaksikan matahari terbit tersebut. 

Mulai dari perjalanan, lalu menuju ke tracking dan lainnya perlu kita ketahui. Maka dari itu akan lebih baik jika Anda memperhatikannya untuk keamanan bersama. Karena pada dasarnya menuju ke lokasi ini kita memerlukan persiapan yang matang dan tepat. Ketika salah menghitung kita akan membuang kesempatan untuk menyaksikan momen ini.

2. Persiapan Fisik

Sunrise Spot Bukit Kingkong bisa kita capai setelah perjalan ke lokasi dan melalui rute yang lumayan. Kita tahu pasti bahwa medan ini berisikan batuan pegunungan seperti pada umumnya. Maka dari itu kita memerlukan untuk menyiapkan fisik jauh hari. 

Kita akan menaiki anak tangga yang tidak terhitung jumlah dan tingginya. Maka dari itu Anda perlu mengukur kemampuan masing-masing. Kebanyakan orang yang berkunjung merupakan para penggiat alam yang sudah terbiasa dengan aktivitas mendaki. 

Namun jika ternyata Anda bukan salah satunya lebih baik mempersiapkan diri jauh hari. Menempuh medan yang tidak biasa dengan tambahan tekanan dari udara tidak akan mudah untuk ditaklukan. Pertimbangkan hal seperti ini sedari awal untuk mengetahuinya secara lebih jauh lagi.

3. Gunakan Pakaian Nyaman dan Aman

Berkunjung untuk melihat Sunrise Spot Bukit Kingkong di pagi buta dan memiliki suhu yang dingin. Maka dari itu usahakan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan aman. Pengertian nyaman tersebut tidak akan menghambat perjalanan dan aman untuk menerjang suhu minus tersebut. Anda bisa mengukur sendiri bagaimana yang sebaiknya digunakan ketika berkunjung kesini. Pasalnya jelas saja kita akan merasakan bagaimana ketika salah memilih pakaian. Perjalanan akan terhambat dan tidak menikmati perjalanan. Saran untuk menggunakan jaket tebal yang akan melindungi tubuh dan penutup hidung. Hal seperti ini akan berguna sekali ketika sedang berada di lokasi seperti ini. Tujuan untuk mendapatkan pengalaman baru yang seru menjadi terbalik. Pentingnya memilih pakaian yang tepat seperti ini akan menjadi solusi berpetualang dengan tepat. Maka dari itu untuk Anda yang masih bingung kini sudah mendapatkan solusi terbaiknya.

Sering disebut Bukti Kedaluh

Bukit Kingkong juga memiliki nama lain yaitu Bukit Kedaluh. Biasanya masyarakat setempat menyebutnya dengan nama tersebut. Maka jika nantinya Anda mendapatkan pertanyaan mengenai nama salah satunya tidak akan bingung lagi. Sunrise Spot Bukit Kingkong tidak akan membuat Anda menyesal sama sekali. Bukti Kedaluh ini berasal dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti baik. Sebua dari penghargaan atas tanah subuh yang ada di lokasi tersebut. Bukan tanpa alasan kenapa masyarakat lebih mengenal dan memilih menggunakan nama tersebut. Hal ini tidak sekedar nama namun juga sebagai rasa hormat pada pencipta. Apakah Anda juga lebih menyukai nama yang sudah ada sejak jaman dahulu ini?

Ketinggian Sunrise Spot Bukit Kingkong

Ketika mempertimbangkan ketinggian dari puncak bukit ini Anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya jika dibandingkan dengan spot lain bukti ini masih sangat aman. Tanjakan akses menuju lokasi ini tidak menanjak berlebihan dan masih aman. Tepatnya berada di 2.700 mdpl dari puncak penanjakan. Maka dari itu kita tidak akan terlalu lelah berjalan sudah sampai ke lokasi. Tetap selalu ukur kemampuan masing-masing untuk keamananya. Banyak orang tidak sampai tempat karena terlalu banyak mengabaikan dan menyepelekan. Padahal kapasitas setiap orang tentu berbeda-beda untuk mencapai tertentu. Oleh karena itu Anda perlu pertimbangkan hal seperti ini untuk keamananya.

Terdapat Penjual Makanan atau Warung

Sunrise Spot Bukit Kingkong ini selain bisa menikmati momen dan pemandangan kita bisa sambil menghangatkan tubuh. Terungkap bahwa di puncak kita bisa menemukan penjual yang akan menawarkan air hangat, mie rebus dan bahkan gorengan. Kita tidak akan hanya duduk diam saja namun sambil ngopi di lokasi indah. Banyak orang yang penasaran apa yang bisa kita dapatkan ketika naik ke puncak. Padahal banyak sekali yang bisa kita jadikan opsi menarik. Perkembangan jalur nyaman seperti ini jelas akan membantu orang yang penasaran terjawab.

View Perumahan Suku Tengger

Berada di lokasi ini juga akan memberikan pemandangan alam yang cantik. Selain itu juga menyaksikan perkampungan suku tengger sukapura yang ada di seberang. Sunrise Spot Bukit Kingkong ini akan bertahan beberapa menit saja, setelahnya kita bisa saksikan pemandangan lainnya. Setelah matahari muncul dengan cahayanya dan menunjukan pemandangan indah lainnya. Maka dari itu untuk Anda yang penasaran akan berkunjung ke lokasi ini bisa menyaksikannya sendiri. Sunrise Spot Bukit Kingkong ini menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin saksikan momen berharga tersebut. Maka dari itu jangan sampai melewatkannya begitu saja ketika berkunjung kesini.